Minggu, 07 Oktober 2012

About Rilakkuma, si Beruang Pemalas

Diposting oleh sarah alamanda di 15.15



Aku tertarik untuk ngebahas tentang salah satu karakter kartun lucu yang namanya Rilakkuma asal Jepang. Pertama kali aku tau tentang rilakkuma karena ditunjukkin sama adikku yang suka sama karakter ini. Menurut aku, rilakkuma adalah karakter beruang yang lucu dan cute dengan berbagai ekspresi yang menggemaskan. Rilakkuma juga menjadi generasi penerus karakter kartun lucu pada generasi sebelumnya yang juga sangat digemari di era kemunculannya seperti Hello Kitty, Doraemon, ataupun Danbo.
Menurut etimologinya, Rilakkuma merupakan penggabungan dari bahasa Jepang yang berarti “beruang pemalas/santai”. Ide pencetus dari karakter lucu ini adalah Aki Kondo yang kemudian direalisasikan dan diproduksi oleh perusahaan San-X pada tahun 2003.
Selama kemunculannya Rilakkuma juga membuahkan prestasi seperti dikategorikan oleh New York Times sebagai “Hits Besar di Jepang” bersama karakter lain terbitan San-X yaitu Tarepanda dan masuk dalam peringkat kelima sebagai karakter paling populer di Jepang setelah karekter Databank.
Penciptaan karakter beruang lucu ini oleh Aki Kondo dilatar belakangi saat sang kreator tersebut sedang menonton acara TV tentang anjing, lalu ia tergoda ingin memiliki hewan peliharaan. Namun, saat itu ia sangat sibuk bekerja dan berharap menjalani kehidupan yang lebih santai. Dari sanalah tercetus karakter Rilakkuma yang sesuai dengan keadaan yang dialaminya saat itu.
Rilakkuma yang lucu dan pemalas juga memiliki makanan favorit layaknya manusia yaitu, dango, pancake, omurice, dan puding custard. Sesuai namanya karakter ini digambarkan sebagai beruang yang menyukai aktivitas santai yang bermalas-malasan seperti tidur, guling-gulingan, tergeletak, menonton televisi, mendengarkan musik, dan berendam dalam air panas. Rilakkuma juga hadir dalam bentuk berbagai aksesoris atau pernak pernik lucu berbentuk karakter tersebut seperti pensil dan pena, mug, lampu tidur, gantungan kunci dan banyak lagi yang bisa dijadikan koleksi pribadi bagi kamu yang ngefans berat sama karakter ini.
 



 

Tidak sampai disitu, Rilakkuma juga punya teman seperjuangan yaitu, Korilakkuma dan Kiiroitori. Berikut ini deskripsi singkatnya



Korilakkuma dan Kiiroitori
Teman seperjuangan Rilakkuma ada dua, yaitu Korilakkuma yang nakal dan Kiiroitori yang pintar. Bentuk Korilakkuma mirip seperti Rilakkuma tapi dengan ukuran lebih kecil sesuai namanya yang berasal dari bahasa Jepang yaitu Ko berarti kecil atau sedikit. Sifat karakter teman Rilakkuma yang satu ini semangat dan sangat nakal karena suka mengganggu Rilakkuma. Salah satu kenakalannya adalah menggambar pada tubuh Rilakkuma yang lagi tidur, lalu memasangkannya headphone, dsb. Seperti Rilakkuma, ia juga punya makanan favorit yaitu, apel stroberi dan ceri. Hobinya adalah mendengarkan musik dengan suara keras :D
Sedangkan Kiiroitori berbentuk burung berwarna kuning sesuai dengan arti namanya dalam bahasa Jepang. Karakter ini diciptakan sebagai penengah Korilakkuma yang nakal dan Rilakkuma yang malas, dengan kepintaran dan kebijakkannya. Kiiroitori bertugas untuk menegur kedua temannya yang sering berantem. Kiiroitori memiliki sifat bertolak belakang dari Rilakkuma karena ia adalah burung yang periang dan pekerja keras.

Setelah kenalan dengan beruang lucu dan malas ini, apakah kamu tertarik untuk pelihara Rilakkuma dengan mengoleksi benda-benda lucu berbentuk karakter ini? Okelah cukup sekian celotehan aku tentang si beruang lucu Rilakkuma. See you next time :D 












0 komentar:

Posting Komentar

 

Simplicated Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review